Cara Merawat Daya tahan tubuh Tanpa Suplemen

Apakah anda suka memperhatikan dan merawat daya tahan tubuh ? kebanyakan orang memang kurang memperhatikan imunitas tubuh, kebanyakan hanya memperhatikan tubuh ketika kita sudah terserang penyakit, padahal imunitas adalah tameng tubuh kita untuk serangan penyakit.

Lantas bagaiamana Cara Merawat Daya tahan tubuh secara alami tanpa suplemen jenis apapun ? kami akan menjelaskan informasinya hanya di http://butcamisaid.blogspot.com/.

Makan kanan

Dalam teori, yang satu ini cukup sederhana: makan cukup dari makanan yang tepat ketika Anda merasa lapar. Sayangnya, hal ini tidak sederhana untuk dimasukkan ke dalam praktek. Kami sedang tergoda oleh tidak sehat pilihan di mana-mana kita berpaling, kita makan untuk alasan emosional atau kita bahkan tidak tahu apa yang "benar" makanan. Bagi mereka yang berjuang di daerah ini, ini mungkin mengambil beberapa pekerjaan.

cara merawat daya tahan tubuh tanpa suplemen
Hindari makan terlalu banyak, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan dan membahayakan sistem kekebalan tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of North Carolina di Chapel Hill School of Medicine telah menunjukkan bahwa obesitas mencegah sistem kekebalan tubuh dari berfungsi dengan baik, meningkatnya kerentanan terhadap infeksi. Dalam studi, obesitas tikus yang ditemukan untuk menjadi 50 persen kurang mampu membunuh virus flu, dibandingkan dengan tikus ramping. Para peneliti percaya bahwa yang sama berlaku pada manusia. Untuk mengetahui berapa banyak kalori yang Anda butuhkan untuk mempertahankan atau kehilangan berat badan, mengacu pada nutrisi Tracker Anda disesuaikan.

Berhenti Merokok

Dalam sebuah studi lebih tua tetapi masih relevan diterbitkan dalam edisi 1983 jurnal medis Australia, sistem kekebalan tubuh penanda di 35 perokok dianalisis sebelum mereka berhenti merokok dan kemudian lagi tiga bulan setelah mereka telah berhenti. Dibandingkan dengan kelompok kontrol yang terus asap, mantan perokok telah perubahan positif yang signifikan dalam pengukuran banyak sistem kekebalan tubuh mereka. Merokok dan menggunakan produk-produk tembakau berkontribusi pada sejumlah besar masalah kesehatan, dan ini adalah satu lagi Anda dapat menambahkan ke daftar untuk alasan untuk berhenti.

mengkonsumsi alkohol dalam moderasi

Penyalahgunaan alkohol kronis ditentukan oleh diagnostik dan statistik Manual of Mental Disorders sebagai penggunaan minuman beralkohol meskipun konsekuensi negatif. Selain sosial dan ekonomi konsekuensi dari penyalahgunaan alkohol kronis, 1998 artikel di journal alkoholisme: penelitian eksperimental dan klinis menyatakan bahwa penyalahgunaan alkohol juga bisa menyebabkan menyebabkan immunodeficiency, membuat Anda lebih rentan terhadap bakteri pneumonia, tuberkulosis, dan penyakit menular lainnya. Tapi moderat penggunaan alkohol (satu minum setiap hari untuk wanita), dan dua untuk pria tidak telah dikaitkan dengan efek negatif pada sistem kekebalan tubuh. Bahkan, menurut 2007 artikel dalam British Journal of Nutrition, ada tubuh meningkat bukti-bukti yang menghubungkan manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan konsumsi moderat polifenol kaya minuman beralkohol, seperti anggur atau bir. Artikel menyatakan bahwa, sementara penggunaan alkohol berat dapat menekan kekebalan tubuh respon, "konsumsi alkohol moderat tampaknya memiliki dampak yang bermanfaat pada sistem kekebalan tubuh yang dibandingkan dengan penyalahgunaan alkohol atau pantang." Jadi untuk sementara waktu, saran tetap: segala sesuatu di moderasi.

latihan secara teratur

Menurut Presiden Dewan pada kebugaran fisik dan olahraga (PCPFS), data dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur mengurangi jumlah hari sakit. Tiga kajian terpisah yang dikutip dalam edisi Juni 2001 PCPFS' penelitian Digest, wanita yang terlibat dalam 35-45 menit berjalan cepat, lima hari seminggu, selama 12-15 minggu mengalami berkurangnya jumlah cuti sakit dibandingkan dengan kelompok kontrol (menetap). Latihan tidak harus berat untuk memberikan manfaat — bahkan latihan moderat bahkan dapat mencapai hasil yang lebih baik. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Kedokteran dan ilmu olahraga dan latihan menemukan bahwa infeksi pernapasan atas yang lebih umum di antara atlet selama latihan yang berat. Apa pun yang Anda lakukan, Dengarkan tubuh Anda. Jika Anda sudah di bawah cuaca, mengambil mudah sampai Anda merasa lebih baik.

Dapatkan cukup tidur

Nyenyak merangsang dan memberi energi sistem kekebalan tubuh, sementara kurang tidur memiliki efek sebaliknya. Menurut penulis studi tidur yang diterbitkan tahun 2001 dalam jurnal seminar di klinis Neuropsychiatry, efek merugikan yang signifikan pada fungsi kekebalan tubuh dapat dilihat setelah beberapa hari dari kurang tidur total atau bahkan beberapa hari kurang tidur hanya parsial. Menurut Institut Kesehatan Nasional, rata-rata dewasa perlu antara 7 dan 8 jam malam, meskipun beberapa orang mungkin perlu beberapa sebagai 5 jam atau sebanyak 10 jam. Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan cukup tidur kualitas, menghindari minuman berkafein (dan stimulan lainnya), dekongestan, tembakau dan alkohol. Alkohol dapat membantu jatuh ke dalam tidur ringan, tapi itu bertentangan dengan REM dan tahap-tahap lebih dalam tidur, yang restoratif.

Mengelola stres

Antara fender benders, tenggat waktu bekerja, masalah perkawinan dan jadwal sibuk, menjaga stres hidup Anda mustahil. Tapi bagaimana Anda memilih untuk bereaksi terhadap stres dapat sangat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Menyapu masalah di bawah karpet dibandingkan dengan memecahkan mereka dapat mengubah stres jangka pendek menjadi stres kronis, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Menurut Institut Kesehatan Nasional, hormon (seperti kortisol) yang menggantung di sekitar selama stres kronis dapat menempatkan kita pada risiko obesitas, penyakit jantung, kanker, dan berbagai penyakit lainnya. Hormon stres ini dapat bekerja dalam dua cara, baik mematikan dis.

Itulah cara merawat daya tahan tubuh tanpa suplemen. Bagi anda yang ingin bertanya seputar masalah kesehatan atau informasi kesehatan lainnya bisa beranya ke website tanya herbal , dengan alamat website www.tanyaherbal.com